Vaksin Booster bagi Guru MI dan RA Al-Adzkar

Share Infomasi :

Guru MI dan RA Al-Adzkar pada hari ini, Senin 31 Januari 2022 telah melaksanakan vaksinasi dosis ke-3, yaitu vaksin booster.

Pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan surat pemberitahuan nomor 800/17.k/Pkm TA/I/2022 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Pusat Kesehatan Masyarakat Tagog Apu dan ditujukan kepada warga sekolah di lingkungan Al-Adzkar,perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke-, yaitu vaksin booster untuk usia 18 tahun ke atas sampai usia lansia.

Setelah sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap ke2 bagi anak usia 6-11 tahun kini giliran tenaga pendidik yang melaksanakan vaksin dosis ke-3. Namun, yang bisa mengikuti vaksinasi dosis ke-3 ini ialah mereka yan telah melaksanakan vaksin dosis ke-2.

Vaksinasi dosis ke-3 dilaksanakan di GOR Desa Ciburuy. Hal ini dikarenakan MI dan RA Al-Adzkar masuk pada wilayah Desa Ciburuy. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.30 WIB dengan proses skrining terlebih dahulu. Tahap ini cukup memerlukan waktu karena skrining dilaksanakan secara tanya-jawab langsung yang dilaksanakan petugas kesehatan.

Selesai skrining, selanjutnya menunggu antrean. Selama pelaksanaan vaksinasi dosis ke-3 semua alur dilaksanakan dengan tertib sehingga protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik. Sementara waktu pelaksanaan pemberian vaksinnya tidak membutuhkan waktu lama.

Akan tetapi, sangat disayangkan-pada tahap terakhir tidak ada observasi setelah vaksin. Meski demikian, semoga kondisi semua tenaga pendidik MI dan RA tetap sehat karena sampai saat ini tidak terjadi hal-hal atau efek samping yang tidak diharapkan.

Bukan tanpa alasan dan bukan sekadar menyukseskan gebyar vaksin dosis ke-3,para tenaga pendidik menyimpan harapan besar-semoga ini menjadi salah satu ikhtiar untuk selalu sehat juga salah satu ikhtiar agar penyebaran virus varian baru yaitu Omicron dapat terhenti. Dengan demikian, PTM dapat kembali dilaksanakan seperti sedia kala.

aamiin allahumma aamiin…

Author

Rani Setiani Purnawangsih

Guru yang satu ini hobi menulis dan membaca. Di awal kelulusan, perhatiannya sempat terfokus pada dunia editing naskah buku umum Islami dan proofreader untuk bacaan kategori anak di dua perusahaan penerbitan di kota Bandung dari awal 2010 hingga 2017, sebelum akhirnya kembali memutuskan ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah full day di Bandung Barat. Selain itu, hobinya menulis menjadikannya untuk terus belajar membuat karya dalam sebuah buku. Buku solo pun sudah berhasil diterbitkannya dan 5 buku antalogi.

Comments are closed.
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Tim Support kami akan menjawab pertanyaan bapak/ibu
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Raudhatul Athfal (RA)
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Available