Eratkan Silaturahmi Kuatkan Integrasi

Share Infomasi :

Latepost-Halal Bihalal Keluarga Besar YPI Al-Adzkar Islamic Full Day School

Makna Halal Bihalal

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, halal bihalal memiliki pengertian maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan.

Halal bihalal identik dengan kegiatan bersilaturahmi baik bersama keluarga besar maupun bersama kerabat.

Dengan demikian, halal bihalal dapat dikatakan kegiatan silaturahmi untuk saling bermaafan yang dapat membuka ataupun memperluas pintu rezeki juga memperpanjang usia.

Hal tersebut sesuai dengan hadits yang diriwatkan oleh Bukhari yang artinya

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menjalin silaturahmi.”

Halal Bihalal YPI Al-Adzkar

Kegiatan halal bihalal ini berlangsung pada hari Senin 1 Juni 2022 yang dilaksanakan di salah satu tempat makan yang ada di daerah Pasir Halang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Acara halal bihalal ini diadakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Adzkar Islamic Full Day School yang dihadiri langsung oleh Bu Lia sebagai salah satu pengurus Yayasan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf pengajar dan karyawan baik MI maupun RA Al-Adzkar Islamic Full Day School.

Selain mempererat tali silaturahmi antara yayasan dengan staf pengajar juga karyawan, kegiatan halal bihalal ini juga dapat menguatkan integritas seluruh komponen di lingkungan YPI Al-Adzkar.

Dalam acara halal bihalal ini, ada satu kegiatan yang menjadikan chemistry terjalin dengan hangat, yaitu game yang sudah disiapkan oleh panitia. Sungguh, hal tersebut membuat kami sebagai bagian dari YPI Al-Adzka merasa ikatan persaudaraan di antara semua terjalin semakin erat. Begitu pun bersama pihak yayasan.

Hal inilah yang menjadikan tali silaturahmi di antara semua pihak semakin erat sehingga rasa integritas pun terpupuk semakin kuat.

Semoga hal ini selalu terjalin dengan baik tidak hanya di saat-saat tertentu, tetapi dapat terjalin setiap saat. Aamiin.

Halal bihalal ini juga dilakukan pada hari pertama masuk sekolah bersama seluruh siswa MI Al-Adzkar.

Alhamdulillah….

Author

Rani Setiani Purnawangsih

Guru yang satu ini hobi menulis dan membaca. Di awal kelulusan, perhatiannya sempat terfokus pada dunia editing naskah buku umum Islami dan proofreader untuk bacaan kategori anak di dua perusahaan penerbitan di kota Bandung dari awal 2010 hingga 2017, sebelum akhirnya kembali memutuskan ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah full day di Bandung Barat. Selain itu, hobinya menulis menjadikannya untuk terus belajar membuat karya dalam sebuah buku. Buku solo pun sudah berhasil diterbitkannya dan 5 buku antalogi.

Comments are closed.
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Tim Support kami akan menjawab pertanyaan bapak/ibu
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Raudhatul Athfal (RA)
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Available