Seronoknya Wisata Belanja Adik-Adik RA Al-Adzkar

Share Infomasi :

Latepost

Kita intip, yuk, keseruan Adik-Adik RA Al-Adzkar berwisata belanjaa di salah satu minimarket.

Apa itu Wisata Belanja?

Wisata belanja merupakan kegiatan belanja yang dilakukan seseorang ketika bepergian.

Nah, kali ini yang berwisata belanja adalah Adik-Adik dari RA Al-Adzkar. Wisata belanja dilaksanakan setelah Adik-Adik RA mengikuti manasik haji.

Meskipun lelah, namun semua terbalaskan oleh keseruan Adik-Adik RA saat berwisata belanja bersama teman-teman.

Seronoknya Wisata Belanja Adik-Adik RA Al-Adzkar

Saat tiba di salah satu minimarket yang identik dengan warna hijau-kuning-merah, Adik-Adik RA disambut hangat oleh Bu Retno-Kepala Staf karyawan minimarket tersebut. Tentu saja hal ini membuat antusias Adik-Adik RA semakin tinggi.

Wisata belanja Adik-Adik RA semakin seru karena ada Lomba Menghias Roti. Hasil terbaik pun mendapat reward dari Bu Retno. Semakin seru saja, ya kegiatan Adik-Adik RA ini.

Dalam Lomba Menghias Roti, Adik-Adik RA mengikutinya dengan penuh semangat sehingga roti yang dihias pun lucu-lucu sesuai dengan karakter Adik-Adik RA yang menggemaskan. Namun, di antara hiasan-hiasan roti yang semuanya bagus dan lucu, ada dua hiasan roti yang mencuri perhatian Bu Retno, yaitu Tabina dan Kenzo. Mereka pun akhirnya mendapat reward dari Bu Retno.

Selesai Lomba Menghias Roti, Adik-Adik RA pun belajar berbelanja dengan budget nominal yang sudah dtetapkan. Sungguh kegiatan yang sangat menyenangkan bagi Adik-Adik RA.

Mengapa Wisata Belanja?

Wisata belanja dipilih sebagai salah satu kegiatan outing tentunya bukan tanpa tujuan. Dari kegiatan ini diharapkan Adik-Adik RA dapat berlatih mandiri saat berkegiatan karena setiap kegiatan outing Adik-Adik RA tidak didampingi orang tua. Selain berlatih mandiri, diharapkan Adik-Adik RA memiliki rasa percaya diri saat beraktivitas di suatu tempat dan dapat menerapkan adab-adab berperilaku yang baik ketika berada di tempat umum.

Masya Allah … Adik-Adik RA luar biasa ya. Mereka semua anak-anak hebat.

Author

Rani Setiani Purnawangsih

Guru yang satu ini hobi menulis dan membaca. Di awal kelulusan, perhatiannya sempat terfokus pada dunia editing naskah buku umum Islami dan proofreader untuk bacaan kategori anak di dua perusahaan penerbitan di kota Bandung dari awal 2010 hingga 2017, sebelum akhirnya kembali memutuskan ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah full day di Bandung Barat. Selain itu, hobinya menulis menjadikannya untuk terus belajar membuat karya dalam sebuah buku. Buku solo pun sudah berhasil diterbitkannya dan 5 buku antalogi.

Comments are closed.
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Tim Support kami akan menjawab pertanyaan bapak/ibu
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Raudhatul Athfal (RA)
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Available