Kegiatan Berenang yang Mengasyikkan

Share Infomasi :

Kegiatan renang pada akhir semester genap kali ini dilaksanakan sedikit berbeda.

Kegiatan renang kali ini dilaksanakan tidak di tempat biasa peserta didik berenang. Kali ini kegiatan berenang dilaksanakan serempak mulai kelas satu hingga kelas enam.

Berenang kali ini dilaksanakan di salah satu water park yang berlokasi di Sadu, Soreang Kabupaten Bandung.

Seru, asyik, dan menyenangkan.

Seluruh peserta didik berkumpul pada pukul tujuh di kelas masing-masing sekaligus pengecekan peserta didik sesuai kelas dan pembimbing masing-masing. Karena keberangkatan agak siang sekitar pukul delapan, maka kami melaksanakan salat Dhuha terlebih dahulu. Setelah siap, kami pun bergegas menuju bus yang sudah dipersiapkan sesuai kelasnya.

Kami berangkat pagi pukul 08.00 dan tiba di lokasi sekitar pukul sembilan. Tidak lebih dari satu jam perjalanan kami dari Padalarang menuju lokasi, Sadu Kabupaten Soreang.

Kegiatan berenang kali ini sekaligus berwisata air karena di water park ini terdapat banyak wahana permainan air.

Kolam Ombak

Wahana air ini menjadi tempat paling favorit. Kolam ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak ketika berenang. Meski demikian, tak hanya anak-anak yang menikmati wahana ini, para pendamping siswa pun juga sangat menikmati wahana kolam ombak ini karena sensasi gelombang ombaknya yang melandai-landai menjadikan para pengunjung tidak ingin beranjak dari kolam ini.

Perosotan Panjang

Selain kolam ombak, terdapat beberapa permainan lainnya. Di antaranya seluncuran bergelombang dan spiral. Kedua wahana ini diperuntukkan bagi yang senang menguji adrenalin. Meski demikian, tidak sedikit anak didik dari MI Al-Adzkar yang mencoba bahkan ketagihan untuk mencoba kembali permainan seluncuran air ini.

Kolam Busa

Kolam ini memanjakan yang berenang dengan buihan busa yang disemprotkan ke udara. Semua dapat menikmati buihan busa saat disemprotkan ke udara.

Selain ketiga wahana air, masih terdapat beberapa wahana air lainnya yang tidak kalah seru, yaitu sungai arus, ninja warior, ember tumpah, dan beberapa kolam renang lainnya.

Semua peserta didik tentunya tak lepas dari pengawasan para pembimbing. Hal ini ditunjukkan dengan terjun langsung mendampingi peserta didik selama bermain di kolam.

Meski waktu kami cukup lama untuk menikmati semua wahana air, namun selesai kegiatan berwisata air, yaitu pukul 13.30 untuk mandi dan membersihkan diri, kami tetap mengutamakan salat. Selesai berenang, semua peserta didik melaksanakan salat.

Bagaimana dengan peserta didik kelas 1 dan 2?

Yup, untuk kelas bawah semua peserta didik dimandikan oleh pembimbingnya. Hal ini menjadi salah satu amanah yang selalu kami utamakan (seluruh pemdamping dan pembimbing), agar kepercayaan orang tua tetap terjaga ketika mereka melepas anak kesayangan tanpa pendampingan orang tua.

Lalu, kelas atas?

Untuk kelas atas, para pendamping dan pembimbing tetap mengawasi dan selalu mendampingi peserta didik yang menjadi amanahnya. Hanya bedanya, ketika membersihkan diri mereka sudah mandiri. Meski demikian. para pendamping tetap mengarahkan agar peserta didik yang bersangkutan tetap dalam pengawasan.

Itulah dunia mereka, dunia anak-anak yang penuh cerita.
Seru dan mengasyikkan.

Barakallah …

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allag Swt. aamiin …

Author

Rani Setiani Purnawangsih

Guru yang satu ini hobi menulis dan membaca. Di awal kelulusan, perhatiannya sempat terfokus pada dunia editing naskah buku umum Islami dan proofreader untuk bacaan kategori anak di dua perusahaan penerbitan di kota Bandung dari awal 2010 hingga 2017, sebelum akhirnya kembali memutuskan ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah full day di Bandung Barat. Selain itu, hobinya menulis menjadikannya untuk terus belajar membuat karya dalam sebuah buku. Buku solo pun sudah berhasil diterbitkannya dan 5 buku antalogi.

6 Comments:

Comments are closed.
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Tim Support kami akan menjawab pertanyaan bapak/ibu
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Raudhatul Athfal (RA)
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Available