IRI … BILANG BOSSS!

Share Infomasi :

Raih Juara 3 Lomba Futsal Perdana Adik-Adik RA Al-AdzkarLatepost

Tulisan oleh: Mulky Sobarwati — Guru RA yang selalu menyenangkan

Assalamualaikum …

Hai Sahabat Adzkar, kali ini ada kabar dari Adik-Adik RA, nih ….

Iri … bilang bosss!

Mungkin, itulah yang ingin diucapkan Adik-Adik RA Al-Adzkar ketika pulang berhasil membawa tropi juara, medali, dan uang pembinaan.

15 Desember 2022 lalu, Adik-Adik RA Al-Adzkar turut menjadi peserta dalam ajang lomba futsal yang diadakan se-Bandung Raya.

Ini kali pertama dan pengalaman pertama Adik-Adik RA mengikuti ajang lomba futsal. Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Adik-Adik RA untuk mengukir sejarah pertama agar kelak mereka menjadi contoh yang patut ditiru oleh adik kelasnya untuk tidak takut mencoba sesuatu yang baik.

Perlombaan diadakan diadakan di MI Asih Putra Cimahi. Pukul 07.00 Adik-Adik RA sudah siap berangkat menuju tempat perlombaan. Pukul delapan Adik-Adik RA pun sudah tiba di lokasi. Kemudian Adik-Adik RA mengikuti ceremonial pembukaan lomba futsal.

Waktu pertandingan pun ditentukan setelah selesai upacara pembukaan. Adik-Adik RA Al-Adzkar mendapat jam tanding pada pukul 11.00 WIB melawan RA YAIBNA A.

Masya Allah … keberanian Adik-Adik RA Al-Adzkar patut diapresiasi lebih. Tidak tampak sedikit pun kecemasan ketika akan bertanding. Pada putaran pertama, Adik-Adik RA berhasil mengimbangi lawan mainnya dengan skor 0-0. Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil akhir dilakukan adu penalti. Sempat terjadi ketegangan karena hasil akhir masih tetap 0-0 hingga akhirnya pelatih menentukan siapa yang menendang sebagai penentuan hasil skor.

Akhirnya, sang Kiper-lah yang dipilih untuk melakukan tendangan. Renan pun berusaha tenang meski tegang saat akan menendang bola. Sungguh anak-anak yang luar biasa. Renan pun berhasil menjebol gawang lawan dan membawa timnya maju ke babak selanjutnya.

Pertandingan dilanjutkan pada hari berikutnya dalam babak perempat final. Adik-Adik RA pun kembali siap melawan RA Riyadhul Hasanah yang sebelumnya menang melawan RA Nurul Huda dengan skor 1-0. Dalam babak ini, alhamdulillah Adik-Adik RA berhasil meraih juara 3. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Pembagian hadiah dilakukan pada hari berikutnya, tanggal 17 Desember 2022. Pengambilan hadiah diwakilkan oleh Renan, Rayhan, Kenzo dengan didampingi Bu Yati dan Bu Mulky (Bu Qq). Sungguh perjuangan yang sarat makna. Pengalaman pertama yang unforgettable.

Masya Allah … Tabarakallah …

Pembelajaran yang sungguh berharga. Adik-Adik RA sudah berani tampil di depan umum. Selain itu, belajar menerima kekalahan dengan lapang dada dan suportif.

Tentu saja Ibu Guru juga orang tua pasti bangga. Semangat selalu, ya, Adik-Adik RA yang Hebat …!

Author

Rani Setiani Purnawangsih

Guru yang satu ini hobi menulis dan membaca. Di awal kelulusan, perhatiannya sempat terfokus pada dunia editing naskah buku umum Islami dan proofreader untuk bacaan kategori anak di dua perusahaan penerbitan di kota Bandung dari awal 2010 hingga 2017, sebelum akhirnya kembali memutuskan ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah full day di Bandung Barat. Selain itu, hobinya menulis menjadikannya untuk terus belajar membuat karya dalam sebuah buku. Buku solo pun sudah berhasil diterbitkannya dan 5 buku antalogi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mei 2023
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Tim Support kami akan menjawab pertanyaan bapak/ibu
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Raudhatul Athfal (RA)
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info
Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Available